Kamis, Maret 05, 2009

Menambahkan Logo dan Informasi di System Properties Windows XP

Jika anda ingin tahu cara bagaimana menambahkan logo dan tombol support information pada system properties windows XP seperti gambar didibawah, berikut ini caranya :

System Properties

  1. jika kita ingin menambahkan logo maka harus dibuat dulu file gambar dengan format *.bmp atau bitmap boleh logo boleh foto dengan ukuran 163×115 pixel (jangan terlalu gede ntar logonya bakalan kepotong), kemudian kasih nama file bitmapnya oemlogo.bmp (ingat ekstensionnya *.BMP).
  2. baru sekarang kita buat file dengan exstension *.ini, kemudian untuk menambahkan informasinya kita bisa mengetikan kodenya dengan menggunakan editor notepad dan simpan filenya dengan nama OEMINFO.ini, (ingat extensionnya harus *.ini) nach berikut ini contoh isi kode dari file oeminfo.ini.
  3. [general]
    Manufacturer=Teknisoft Garut
    Model=http://www.teknisoft.net
    [Support Information]
    line1=Teknisoft Cipta Informatika
    line2=Contact Support :
    line3========================== line4=Nama : Dede Kurniadi
    line5=Alamat: Jl. Pembangunan No. 33 Garut line6=Kantor: PancaMedia Group
    line7=Mobile: 0899-777-0046
    line8=e-mail:webmaster[at]teknisoft.net
    line9=========================
    line10=Melayani : Hosting, WeDesign,
    line11=Networking, Internet dan Software line12=Teknisoft Garut

    Nach scriptnya nanti akan menghasilkan informasi tampilan seperti dibawah klo kita mengklik tombol support information di system properties.
    System Information.

  4. Setelah selesai simpan kedua file logo dan info yaitu, file oemlogo.bmp dan oeminfo.ini ke dalam direktori windows system32 atau tepatnya di C:\windows\system32
  5. Sekarang silahkan buka control panel lalu buka system properties dengan mendouble klik icon system atau cara lain anda bisa klik kanan di my computer lalu pilih properties maka disana kita sudah menambahkan logo dan informasi.

Tidak ada komentar: